Wanna One 1st Fanmeeting in Jakarta

by - March 14, 2018


Ever since I fell into Kpop years ago, I told myself I would never liked any idol younger than me. But it's all got invalid when I stumbled upon a group called Wanna One. Honestly I didn't know much about this group except that they were formed through survival show called Produce 101. I didn't even watch the show. I knew them when I watched Happy Together, a variety show that I like. From that moment on, I became curious about them, started to search about them, and here I am now, crazy about 11 boys who don't even know I'm alive LOL.

Well, ga segila itu juga sebenernya. I just enjoy their appearance and their innocence as rookie idol. I even told myself, "ngapain sih yaampun setaun lagi juga bubar itu grupnya gausah nggetu2 ngefansnya". Aku tuh sebenernya bukan tipe orang yang "nggetu" banget kalo ngefans sama idol. Apalagi Kpop. Kaya itu tuh cuma sekedar hiburan aja buat aku, ga yang serius banget sampe masuk fandom, setiap comeback beli album, setiap ada award-awardan ngevote, dsb dst dll. Jadi ngehype nya ya buat diri sendiri aja hahaha. Dari 2013 suka kpop, ga pernah punya yang namanya ultimate bias sampe sekarang, ga pernah sekalipun beli album, apalagi printilan-printilan macem official merchandise atau barang-barang lainnya. Ditambah, semenjak ada Spotify, yaudah streaming aja sampe jebol wkwkwk. Gratis juga kan. Upgrade ke premium juga kalo lagi ada promoan doang.

Nah, aku ke Wanna One ini juga gitu. Apalagi mereka ini cuma temporary group yang bakalan disband akhir 2018 nanti. Cuma.... makin lama ngehype mereka, makin greedy juga akunya hahaha. Apalagi pas ngumumin kalo mereka ngadain Fanmeeting Tour ke beberapa negara Asia. Dulu tuh, Indonesia diumuminnya terakhir-terakhir banget bahkan dulu udah kepikiran mau ke negara sebelah atau ga ke Bangkok sekalian cuma buat nonton mereka (this is why I call myself crazy). Sampe temen aku pun bilang, "Sejak kapan deh u demen idol segininya sampe mau ngejar mereka keluar negeri?", karena dulu-dulu juga ga pernah kepikiran mau ngejar sampe keluar negeri juga bahkan  jaman ngefans 2PM pun.


Long story short, akhirnya diputuskan untuk nonton aja dan beli tiket paling murah. Sebenernya mampu sih beli tiket yg lebih deket stage, cuma waktu itu pertimbangannya selain karena promotornya yang drama, juga karena section depan tuh seatplannya nggak berundak dan yang berundak cuma section paling belakang aja jadi ya gitu. Karena aku kurang tinggi dan daripada ntar ujungnya liat kepala orang doang kan ya, sekalian biar hemat juga sih. Fans modal cinta doang ya begini mau beli aja mikir dulu seribu kali.

Finally D-Day!
Aku sih santai aja ga buru-buru karena ini kan fanmeeting dan udah dapet nomer kursi juga kan jadi mau dateng jam berapapun it's okay. Cuma aku memutuskan buat dateng pagi soalnya belom nuker tiket dan harus check in ke hotel dulu juga, jadi dari tempat temen di Setiabudi aku berangkat sekitar jam 10 an ke BSD. Sampe ICE langsung cus ngantri nuker tiket. Lumayan juga antriannya hampir sejam ngantri nuker tiket doang. Beres nuker, nyari partner sharing room di Santika BSD dan setelah ketemu duduk-duduk aja sampe bego di depan hall 7 nungguin jam check-in hotel.

Kondisi antrian penukaran tiket sekitar jam 11 siang
Rame bangeet deh ICE hari itu berasa konser yang pake dua hall. padahal mah fanmeeting doang. Kayaknya pengaruh yang dateng berburu freebies doang dan ga nonton deh jadi berasa konser dua hall lol. Abis check in hotel, bersih-bersih, dan sholat, ku lanjut janjian makan siang dulu di Aeon sama Mbak Melti, temen seperbukuan dan juga seperfangirlingan yang udah lamaaa banget ga ketemu dan baru ketemu  lagi di fanmeet ini haha.

Abis makan, sekitar jam 5 an balik ke ICE dan antrian masuk concert hall-nya udah pwanjaaaaang banget sampe hampir hall 10 padahal acaranya di hall 5. Tapi jalannya antrian lumayan cepet sih jadi ga lama-lama udah sampe ke antrian paling depan buat masuk concert hall. Setelah masuk concert hallnya, first impressionku adalah: YAAMPUN JAUH BANGET EUG DARI STAGE lol. Tapi emang beneran sejauh itu. Mungkin karena efek panggung yang mini dan hall yang gede banget jadi ya gitulah. Aku sampe nyerah mau foto-foto karena kamera HP yang seadanya dan juga karena jarak dari stage yang jauhnya kebangetan.

Dari kursi aku ke stage. Tanpa zoom. Jauh banget kan hahaha
Acara dimulai tepat pukul 18.30 dengan lagu Energetic lalu dilanjut Burn it Up. Abisannya greetings per member trus lanjut nyanyi Never (my fav!), Nayana dan abis gitu sesi ngobrol-ngobrol. Ngobrol-ngobrolnya nih kaya awkward banget asdfghjkl because of language difference kali ya jadi yauda gitu rada-rada ga nyambung dikit lol. Trus selain ngobrol juga ada segment wanana bacain message dari fans, yang messagenya beruntung dibacain dapet bola berttd anak wanana.

Dizoom. tapi jadinya malah blur wkwkwk. bye.





foto seada-adanya
Setelah itu, mereka ganti baju dan keluar lagi nyanyi Always, trus rayain ultah Daehwi, lalu MCnya bilang wanana mau last greeting. I was like, udahan begini doang inih acaranya??????? Dikirain mah bercanda ya taunya beneran closing comment wkwkwk lalu abis itu dilanjut lagu Beautiful. Trus mereka ke backstage bentar dan keluar lagi nyanyiin Wanna Be lalu kkeut. beneran kelar fanmeetingnya :))))

Ya walaupun durasi acaranya bentar banget dan bisa dibilang ini tuh garing pisan acaranya karena cuma ngobrol-ngobrol gitu doang, ga ada games dan semacamnya kayak di fanmeet negara lain, tapi tetep seneng sih because I could watch them sing live (walaupun lewat layar dan harus pake teropong lol) and I can breathe the same air with them. Paham juga mungkin merekanya juga capek banget karena dari Macau ga balik ke Korea tapi langsung ke KL dan Jakarta yang jadi last stop jadi udah expect bakalan dapet sisaan ampas doang haha. Bahkan Minhyun aja yg biasanya lumayan talkative jadi diem banget dan ga banyak ngomong, mukanya juga keliatan capek huhu sayangku.

Mereka udah kode kalo bakalan balik ke Indonesia lagi dalam waktu dekat haha semoga beneran dan semoga semesta mendukung buat nonton yang terakhir kali sebelum bubar akhir tahun nanti.

Adios!

You May Also Like

0 comments